B20 Akan Digelar di Surabaya, Eri Cahyadi Harap Bawa Manfaat di Sektor Ekonomi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima audiensi pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, Selasa (13/09/2022).

Audiensi yang berlangsung di ruang sidang wali kota ini diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BPC Hipmi Kota Surabaya Denny Yan Rustanto menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut. Salah satunya adalah terkait rencana side events B20 yang berlangsung di Kota Surabaya pada 14-17 September 2022. Kegiatan itu merupakan rangkaian event dari KTT G20.

“Event B20 kali ini merupakan rangkaian dari G20. Nantinya (B20) akan dihadiri oleh beberapa pengusaha wakil dari negara-negara sahabat. Seperti Singapura, Selandia Baru, Jepang, dan Jerman,” kata Denny mengawali paparannya, Selasa. Dalam side events B20 tersebut, Denny menambahkan, pihaknya ingin mengajak para delegasi menikmati Kota Surabaya.
“Setelah selesai rangkaian acara malam itu, nanti tamu-tamu B20 kami ajak menikmati Tunjungan Romansa. Dari situ rencananya naik Bus Surabaya menuju gala dinner (makan malam),” ujar Denny. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan Pemkot Surabaya dalam menyukseskan side events B20 tersebut.
Ia menyebut, event ini dipastikan akan memberi manfaat, khususnya di sektor ekonomi bagi warga Kota Pahlawan.
“Karena side events B20 ini rencananya digelar di Kota Surabaya, maka kami juga ingin melibatkan pemkot,” terang dia. Mendengar penjelasan tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, Pemkot Surabaya siap mendukung kegiatan side events B20.