10 Channel Youtube Yang Bikin Makin Cerdas

Youtube saat ini boleh dibilang menjadi rujukan semua orang untuk mengakses berbagai informasi. Informasi banyak sekali yang bisa diakses melalui youtube. Ya, Youtube adalah universitas gratis.

Lalu channel apa sajakah yang dapat menambah kecerdasan kita, yang bikin kita makin cerdas.?

The Path to Self mastery mellaui akun twitternya @maskulinFY mengungkapkan sedikitinya terdapat 10 youtube channel yang dapat meningkatkan kecerdasan kita.

Berikut adalah 10 channels yiutube yang bikin kita semakin cerdas.

1. Kurzgesagt

YouTube adalah universitas gratis.

Berikut adalah saluran yang mengajarkan Anda lebih pintar

1. Kurzgesagt

Kurzgesagt adalah Channel Youtube yang menyajikan topik tentang pendidikan. Melalui channel ini kita disuguhkan materi atau bahan mata pelajaran yang sangat rumit namun disederhankan sehingga mudah untuk dipahami. Diantaranya adalah materi dan topik tentang :

– Sains

– Teknologi

– Politik

– Filsafat

– Psikologi

Channel Kurzgesagt sangat direkomendasikan untuk bagi anda yang ingin semakin cerdas dan pintar.

2. CrashCourse 

Channel youtube ini menyajikan video tenang pendidikan yang berkualitas tinggi seperti kursus singkat tentang berbagai mata pelajaran, termasuk kimia organik, sastra, sejarah dunia, biologi, filsafat, teater, dan ekologi.

Layak untuk ditonton.

3. Talk at Google

Channel ini menghadirkan konten konten tentang pemikir, pencipta, pembuat, dan pelaku yang kompeten pakar ahli di bidangnya. Ya mereka menyajikan tentang pekerjaan mereka, kehidupan mereka, dan apa yang mendorong mereka untuk membentuk dunia kita.

Anda yang ingin belajar banyak hal tentang ebrbagai hal bisa menyimak channel ini.

4. Smarter Every Day 

Ini adalah channel youtube yang berfokus pada bidang sains dari keinsinyuran Destin Sandlin. 

Channel ini dinilai sebagai salah satu channel youtube terbaik untuk semua jenis topik,

Sebagian besar topik terkait dengan sains, dan menyoroti perpustakaannya yang luas dan sangat kaya referensi dengan konten hampir 10 tahun.

5. Skillshare

Skillshare adalah komunitas pembelajaran online untuk para kreator. “Kami sedang dalam misi untuk membuka akses universal untuk belajar.”

6. Ali Abdaal

Ali Abdaal adalah seorang YouTuber, influencer media sosial, podcaster, dokter, dan salah satu pendiri 6med.

Video Youtube-nya mengelilingi teknik belajar/revisi dan konten terkait produktivitas.

Sangat dianjurkan.

7. Practical enginering

Dibuat oleh insinyur sipil, Grady Hillhouse, channel ini berisi tentang infrastruktur dan dunia buatan manusia di sekitar kita.

8. Vox

Channel dnegan konten bidnag umum, yang paling banyak disebutkan sejauh ini adalah Vox, yang menawarkan segalanya mulai dari penjelasan yang mudah dicerna untuk membantu Anda memahami berita, hingga menyelami sejarah yang terlupakan.

9. Big Think

Big Think adalah sumber terkemuka konten pendidikan yang digerakkan oleh pakar. Channel yang dibuat oleh Victoria Brown dan Peter Hopkins pada tahun 2007.

10. Lab

Huberman Lab Huberman memiliki channel dengan membahas ilmu saraf dan alat berbasis sains, termasuk bagaimana otak kita dan hubungannya, dengan organ-organ dalam tubuh kita mengendalikan persepsi, perilaku, kesehatan, dan alat yang ada dan baru untuk mengukur dan mengubah cara kerja sistem saraf kita.

Konten tentang ilmu saraf sangat komplit.

Bagaimana klikers, sudah siap berselancar menambah kecerdasan anda melalui youtuube channel.!