Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Palestina

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Mr. Dr. Zuhair S.M. Al Shun di Kemhan, Jakarta, Kamis (03/02/2022).

Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungan masyarakat Indonesia untuk perdamaian di Palestina merupakan amanat konstitusi yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 yang menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

Dalam kunjungan tersebut, Dubes Palestina juga mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah dan rakyat Indonesia konsistensi dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Pertemuan ini juga membahas perluasan kerja sama antar kedua negara di berbagai bidang strategis, seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Sebelumnya, dalam Forum Dialog “The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021” di Bahrain, 20 November 2021 lalu, Menhan Prabowo menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung perdamaian di Palestina.

Menhan Prabowo pun menegaskan komitmen Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina dan Indonesia sangat bersedia membantu upaya meningkatkan prospek solusi tersebut. *)