Kapolsek Senori Polres Tuban Hadiri Kegiatan Peringatan HUT ke 30 PSHT Ranting Senori

 

Senori-Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., bersama Camat Senori Drs. Minto Ikhtiar dan Danramil Senori yang diwakili oleh Batituud Peltu Mahmudi menghadiri kegiatan tasyakuran Satu Abad PSHT dan HUT ke 30 PSHT Ranting Senori, Jum’at (9/9/2022) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman rumah Ketua Ranting sekaligus padepokan PSHT Ranting Senori yang beralamat di Desa Jatisari tersebut mengundang K.H. Abdul Muis, L.C., seorang ulama lokal dari Kecamatan Senori untuk memberikan tauziah kepada warga PSHT yang datang.

“Menghadiri undangan dari PSHT Ranting Senori guna menjalin dan meningkatkan silaturahmi dalam rangka memelihara Kamtibmas,” jelas Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi.

Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan, jumlah dan aliran perguruan silat di wilayah Kecamatan Senori ada banyak. Dimungkinkan ada oknum dari perguruan silat yang lain atau warga masyarakat yang tidak suka dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT.

Kemudian oknum tersebut melakukan provokasi yang akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Oleh karenanya kita laksanakan pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tambahnya.

Sementara itu Ketua Ranting PSHT Senori Zaki Mubarok yang ditemui di padepokan PSHT di Desa Jatisari Kecamatan Senori menyatakan dalam rangka memperingati Satu Abad PSHT  pusat Madiun dan HUT ke 30 PSHT Ranting Senori. PSHT Ranting Senori menyelenggarakan kegiatan tasyakuran dengan mengundang dai untuk memberikan tauziah kepada anggota PSHT Ranting Senori.

Kegiatan diawali dengan tahli dan do’a bersama dilanjutkan dengan pertunjukan ketrampilan dari beberapa Rayon PSHT se Ranting Senori. Untuk menutup acara kita mengundang Gus Muis untuk memberikan tauziah dan nasehat kepada warga PSHT Ranting Senori, jelasnya.

Lebih jauh Gus Zaki panggilan akrab Ketua Ranting PSHT Senori mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Senori yang telah menyediakan waktu untuk menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh PSHT Ranting Senori.

“Khusus kepada Kapolsek kami juga mengucapkan terimakasih karena telah menurunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan yang kami selenggarakan,” imbuhnya.