Bawaslu DKI Jakarta Tingkatkan Kapasitas Kehumasan Untuk Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta berupaya untuk mengoptimalkan pengelolaan media sosial dan saluran informasi melalui podcast dengan menggelar kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan: Optimalisasi Penggunaan Media Sosial dan Podcast” di Jakarta pada, Jumat (27/05/2022).

Dilansir dalam laman bawaslu.go.id, kegiatan tersebut di buka oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Lolly Suhenty. Beliau memberikan apresiasi dan penilaian baik terhadap kinerja humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan peran humas dalam melaksanakan peran humas Lembaga.

Beliau juga menuturkan akan tantangan-tantangan yang akan dihadapi humas Bawaslu dalam menghadapi Pemilu/Pemilihan 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri menyampaikan perlu kehati-hatian dalam melakukan kegiatan di sosial media, karena konten yang dipublikasi dapat menjadi perhatian khalayak luas.

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Sitti Khofifah menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas kehumasan pada bawaslu, dimana sebelumnya Bawaslu Provinsi DKI Jakarta juga telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM kehumasan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta.

Pada bagian akhir, Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Pengawasan, Burhanuddin pada kesempatan ini menekankan bahwa humas Lembaga tidak hanya tugas dari bagian humas saja,

“Seluruh perangkat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta secara tidak langsung juga mengemban tugas humas, karena sosial media dari pimpinan sampai seluruh pegawai di Bawaslu menjadi cerminan organisasi” ujar Burhan, yang dikutip dalam bawaslu.go.id.